Langsung ke konten utama

TEKNIK PERMAINAN BOLA VOLI (SERVIS BAWAN)

Teknik permainan bola voli

teknik permainan bola voly
Apakah Anda tahu seperti apa sih teknik dasar dari permainan bola voli ? saat akan bermain voli sangatlah penting jika Anda menguasai teknik – tekniknya, penguasaan teknik ini adalah suatu hal yang bisa dijadikan penilaian atas tingkat keahlian Anda dalam memainkan permainan bola voli.
Bukan hanya itu saja, tapi juga kesiapan mental, kondisi tubuh yang fit dan strategi yang pas juga menjadi faktor penentu kemahiran seseorang.
Maka dari itu, apabila Anda ingin dikenal sebagai seseorang yang ahli dalam bermain voli maka Anda tentu menguasai betul bagaimana teknik dalam melakukan permainan bola voli.
Jika sebuah tim seluruh pemainnya menguasai betul seperti apa tekhnik permainan bola voli, maka sudah bisa dipastikan bahwa keseluruhan permainannya akan berkualitas baik.
Untuk menjadi pemain yang handal, Apakah Anda sudah merasa tertarik untuk mempelajari teknik – teknik bermain bola voli ?

4 teknik dasar dari permainan  bola voli

Sebelum mengenal tekhnik – tekhnik permainan bola voli secara mendalam, Anda haruslah mengetahui betul bagaimana tekhnik dasar dari permainan bola voli. Tekhnik – tekhnik dasar ini terdapat 4 macam yakni attacking, setting, serving dan passing.
Umumnya, dari beberapa sumber yang ada, Anda akan menemui tekhik dasar yang berbeda dalam permainan bola voli yakni blocking, smash, passing dan service.
Jadi, dalam pembahasan kali ini manakah yang akan dipilih ? yup yang kedua.
Tidak perlu panjang lebar, langsung saja berikut adalah beberapa tekhnik dasar dari permaianan bola voli.

Tekhnik dasar permainan bola voli “Service”

tekhnik dasar permainan bola voli “service

Caranya:

1. Kaki kiri di depan, sedangkan untuk kaki kanan berada di belakang.
2. Berat badan di depan (agak condong ke depan).
3. Tangan kanan diayun ke belakang.
4. Bola kemudian dilepas - pukul - kaki kanan langkahkan ke depan.
5 Pukulan dapat dengan tangan dikepal atau dengan telapak tangan.

b. Sikap tennis serve (servis atas)
b. Sikap tennis serve (servis atas)

Permainan Bola Voli
ilustrasi tennis serve
Caranya:
1. Kaki kiri berada di depan.
2. Sedangkan untuk kaki kanan ke belakang.
3. Posisi badan tegak.
4. Tangan kiri memegang bola di depan atas, sedangkan untuuk tangan kanan diayun dari belakang kepala.
5. Kemudian bola dilambungkan lalu dipukul persis di depan atas kepala.
6. Perkenaan bola yaitu pada telapak tangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

latihan soal us kelas 9

 Satuan Pendidikan    : SMP AL-AZHAR  BANDAR LAMPUNG Guru Mapel                : Andi Prayogo,S.Pd NIK                             : 198411162015071345 Kelas                           : 9 Pertemuan Ke              : 18 Assalamualaikum Wr Wb, Apa kabar ananda semua? semoga kita semua dalam lindingan allah SWT aamiin ya robal alamin Mari sebelum kita muli pembelajaran pada hari ini, mari kita berdoa sebelum belajar,berdoa mulai semoga setelah kita berdoa kita di beri kelancaran dalam belajar,dan ilmu yang kita pelajari dapat terserap dengan baik,dan berguna bagi kita semua,aamiin yarobal alamin. TUJUAN    - siswa mampu mengusai pengetahuitentang materi permainan bola besar, permaian bola kecil, bela diri cabang atletik, Kebugaran jasmani, Senam lantai, senam berirama, aktivitas di air, P3K,dan Pencegahan penyakit dengan baik MATERI Soal latihan us 1.   Sepakbola merupakan permainan yang sangat familiar di dunia termasuk di Negara kita, tidak jarang kita sangg

UH PERMAINAN BOLA BASKET KELAS 9

     Aktivitas Pembelajaran Bermain Bola Basket Menggunakan Peraturan Dimodifikasi Pada pembelajaran sebelumnya peserta didik sudah mempelajari tentang berbagai variasi dan kombinasi teknik dasar permainan bola basket secara terpisah-pisah, untuk itu sekarang tugaskan peserta didik untuk menerapkan keterampilan yang sudah dipelajari tersebut ke dalam bentuk permainan bola basket dengan aturan yang dimodifikasi. Pada dasarnya permainan ini dapat dilakukan di sembarang tempat, namun harus permukaannya keras dari semen, walaupun tidak ada ring basket, masih dapat berlatih bermain bola basket, seperti belajar lempar tangkap, menggiring, dan gerak lay-up shoot.     Aktivitas Pembelajaran 1 (Bermain Bola Basket di Halaman Sekolah) Permainan jenis ini dapat dilakukan dengan teman-temanmu saat istirahat jam belajar di sekolah, permainan ini hanya menggunakan gerakan melempar tangkap, lay-up shoot, dan menembak sebagai berikut.     Permainan dilakukan di lapangan semen yang permukaannya rata.  

UH Permainan Bola Basket Kelas 7

Unit kerja                        : SMP AL-AZHAR BANDAR LAMPUNG Guru Mapel                    : Andi Prayogo,S.Pd NIK                                     :  19841116201507134 5 Kelas                               : VII   Mata Pelajaran               : PJOK Assalamualaikum Wr Wb, Apa kabar ananda semua? semoga kita semua dalam lindingan allah SWT aamiin ya robal alamin dan semoga kalian solat subuh semua yaa? Siapa yang Tadi pagi tidak sholat subuh? Bapak doakan yang belum sholat subuh semoga diberikan oleh allah kekuatan, kemampuan dan hidayah untuk melaksanakan solat subuh. Mari sebelum kita muli pembelajaran pada hari ini, mari kita berdoa sebelum belajar,berdoa mulai semoga setelah kita berdoa kita di beri kelancaran dalam belajar,dan ilmu yang kita pelajari dapat terserap dengan baik,dan berguna bagi kita semua,aamiin yarobal alamin. tujuan pembelajan kita pada saat ini adalah : 3.1.  M e ma h am i  variasi dan kombinasi  g e ra k  sp e s i f i k d a l a m b e r b a g a i  p e r