Langsung ke konten utama

Remedial PTS, kelas 8.Jum'at, 25-3-2022

 Satuan Pendidikan    : SMP AL-AZHAR 1 BANDAR LAMPUNG

Guru Mapel                : Andi Prayogo,S.Pd

NIK                             198411162015071345

Kelas                           : 8


Assalamualaikum Wr Wb,
Apa kabar ananda semua? semoga kita semua dalam lindingan allah SWT aamiin ya robal alamin
Siapa yang Tadi pagi tidak sholat subuh? dan semoga kalian solat subuh semua yaa?

Bapak doakan yang belum sholat subuh semoga diberikan oleh allah kekuatan, kemampuan dan hidayah untuk melaksanakan solat subuh.dan juga sudah melaksanakan solat sunah solat duha ya?

Mari sebelum kita muli pembelajaran pada hari ini, mari kita berdoa sebelum belajar,berdoa mulai

semoga setelah kita berdoa kita di beri kelancaran dalam belajar,dan ilmu yang kita pelajari dapat terserap dengan baik,dan berguna bagi kita semua,aamiin yarobal alamin.

Menindak lanjuti hasil PTS kemarin maka dari itu perlu adanya perbaika,maka dari itu perlu dilakukan Remedial.bagi yang nilainya dibawah KKM.dan pengayaan bagi siswa yang melampauwi KKM

Silakan kerjakan di buku PJOKnya masing masiang soal di bawah ini.di tulis jawaban yang benar saja

Assalamualaikum,Wr,Wb.

Sebelum Mengerjaknan Berdoa Terlebih dahulu.

Ber Doa Mulai….

Ucapkan dalam kalian masing masing

Saya mengerjakan PTSRemedial  PJOK Dengan jujur

 

Pilihlah salah satu jawaban yang paling benar.

1. Sikap lilin digunakan untuk melatih ....

a.  kekuatan

b.  keseimbangan.

c.  kecepatan

d.  kelentukan

 

2. Sikap membusur dengan posisi kaki dan tangan bertumpu pada matras dalam keadaan terbalik dengan meregang mengangkat perut dan panggul disebut ....

a.  gerakan meroda

b.  hand stand

c.  kayang.

d.  sikap lilin

 

3. Berikut ini yang tidak termasuk teknik pukulan pada beladiri pencak silat yaitu ..

a. Bawah.

b. Bandul

c. Lurus

d. Tegak

 

4. Latihan gerakan senam lantai harus memperhatikan komposisi ....

a.  berat – sedang – ringan

b.  sedang – berat – ringan

c.  sedang – ringan – berat

d.  ringan – sedang – berat.

 

5. Kata gymnastic berasal dari bahasa ....

a.  Mesir

b.  Romawi

c.  Yunani.

d.  inggris

 

6. Gerakan tungkai pada renang gaya dada adalah ...

A. saat diluruskan, buat lecutan kaki saat dirapatkan

B. naik turun

C. dipukulkan ke air

D. kaki didorong ke arah dalam.

 

7. Gerak lengan pada renang gaya dada dilakukan dengan ...

A. lurus ke samping

B. kedua lengan dibuka dengan telapak menghadap ke luar.

C. putar kedua lengan secara bergantian

D. tangan bergantian ke depan dan belakang

 

8. Gerak lengan pada renang gaya dada dilakukan untuk ...

A. mempercepat gerakan.

B. menahan nafas

C. membantu pengambilan nafas

D. menjaga keseimbangan

 

9. Untuk meningkatkan daya tahan otot, bentuk latihan yang dapat digunakan yaitu ...

a. Lari naik turun bukit

b. Interval training

c. Circuit training

d. Weight training.

 

10. Renang gaya dada disebut juga dengan ...

A. crawl

B. arwana

C. breast stroke.

D. dolpin

 

11. Cara bernafas dalam renang gaya dada adalah ...

A. mengambil nafas dengan mengangkat kepala.

B. mengambil nafas di dalam air

C. menghirup udara di dalam air

D. menahan nafas

 

12. Salah satu bentuk latihan meningkatkan kekuatan otot tungkai adalah …

a. Shuttle-run

b. Push-up

c. Sit-up

d. Squat-jump.

 

13. Mula-mula tidur terlungkup, kaki rapat dan kedua tangan berpasangan dibelakang kepala kemudian angkat badan dengan dada tidak menyentuh kelantai, merupakan latihan

a. Shuttle-run

b. Push-up

c. Sit-up

d. Back up.

 

14. Latihan koordinasi lengan dan nafas diawali gerakan ...

A. mendayung

B. meluncur.

C. mengapung

D. meloncat

 

15. Pengambilan nafas dalam renang gaya dada melalui ...

A. mata

B. mulut.

C. hidung

D. telinga

 

16. Sikap permulaan berdiri tegak, melangkah, kedua lengan lurus ke depan merupakan gerakan mengayunkan lengan . . . .

a. satu lengan ke depan

b. satu lengan ke belakang

c. satu lengan ke samping.

d. dua lengan ke depan dan belakang

 

17. Berdiri dengan sikap tegak, langkahkan kaki kiri dan kedua lengan di samping badan dan langkahkan kaki kanan dan jatuhkan pada tumit merupakan gerakan langkah . . .

a. langkah biasa.

b. langkah ke belakang

c. langkah rapat

d. langkah keseimbangan

 

18. Sikap awal gerakan langkah silang aktivitas gerak berirama adalah . . . .

a. berdiri tegak

b. berdiri rileks

c. anjur kanan.

d. anjur kiri

 

19. Sikap awal gerakan langkah rapat aktivitas gerak berirama adalah . . . .

a. berdiri rileks

b. berdiri istirahat.

c. berdiri tegak

d. berdiri santai

 

20. Sikap awal gerakan langkah biasa aktivitas gerak berirama adalah . . . .

a. berdiri tegak.

b. berdiri istirahat

c. berdiri santai

d. berdiri rileks

 

21. pernyataan berikut yang bukan merupakan ciri gerakan meroda adalah ....

a. fase utama tangan bergerak bergantian

b. fase terakhir kedua kaki mendarat bersamaan

c. ada fase posisi badan terbalik

d. ada fase tangan memegang kaki.

 

22. penempatan tangan terlalu jauh di belakang sehingga sikapnya salah dan tidak membuat tolakan merupakan kesalahan pada gerakan ....

a. kayang

b. guling

c. guling belakang.

d. meroda

 

23. gerakan senam lantai yang mendukung gerakan meroda yakni....

a. sikap lilin

b. sikap berbaring duduk

c. sikap angkat tubuh.

d. sikap melenting

 

24. gerakan meroda bertumpu pada ....

a. dua tangan.

b. satu kaki

c. dua tangan dan dua kaki

d. dua kaki

 

25. Alas untuk melakukan gerakan senam lantai adalah …

a. Matras.

b. Tikar

c. Rumput

d. Plastic

 Setelah selesai kumpulkan ke bapak ya

semoga bermanfaat .
karna waktu sudah selesai  bpk akhiri 

wasalamualaikum Wr Wb 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

latihan soal us kelas 9

 Satuan Pendidikan    : SMP AL-AZHAR  BANDAR LAMPUNG Guru Mapel                : Andi Prayogo,S.Pd NIK                             : 198411162015071345 Kelas                           : 9 Pertemuan Ke              : 18 Assalamualaikum Wr Wb, Apa kabar ananda semua? semoga kita semua dalam lindingan allah SWT aamiin ya robal alamin Mari sebelum kita muli pembelajaran pada hari ini, mari kita berdoa sebelum belajar,berdoa mulai semoga setelah kita berdoa kita di beri kelancaran dalam belajar,dan ilmu yang kita pelajari dapat terserap dengan baik,dan berguna bagi kita semua,aamiin yarobal alamin. TUJUAN    - siswa mampu mengusai pengetahuitentang materi permainan bola besar, permaian bola kecil, bela diri cabang atletik, Kebugaran jasmani, Senam lantai, senam berirama, aktivitas di air, P3K,dan Pencegahan penyakit dengan baik MATERI Soal latihan us 1.   Sepakbola merupakan permainan yang sangat familiar di dunia termasuk di Negara kita, tidak jarang kita sangg

TEKNIK DASAR SERVIS

1. Teknik Dasar Servis Servis adalah sesuatu yang sangat penting pada permainan  bola voli , sebab tanpa servis masuk, sebuah tim tidak dapat memperoleh poin (angka). Dengan servis yang baik, maka sebuah tim dapat memenangkan suatu pertandingan. Macam-macam servis bola voli  antara lain: a. underhand serve, b. tennis serve, c. change-up serve, d. floating serve. Berikut contoh servis permainan bola voli : a. Sikap  underhand serve  (servis bawah) ilustrasi underhand serve Caranya: 1. Kaki kiri di depan, sedangkan untuk kaki kanan berada di belakang. 2. Berat badan di depan (agak condong ke depan). 3. Tangan kanan diayun ke belakang. 4. Bola kemudian dilepas - pukul - kaki kanan langkahkan ke depan. 5 Pukulan dapat dengan tangan dikepal atau dengan telapak tangan. b. Sikap  tennis serve  (servis atas) ilustrasi  tennis serve Caranya: 1. Kaki kiri berada di depan. 2. Sedangkan untuk kaki kanan ke belakang. 3. Posisi badan tegak. 4. Tangan kiri memegang bola di depan atas, sed

PERKEMBANGAN TUBUH REMAJA KELAS 7

  Satuan Pendidikan     : SMP AL-AZHAR  BANDAR LAMPUNG Guru Mapel                    : Andi Prayogo,S.Pd NIK                                     :  19841116201507134 5 Kelas                              : 7 Koetensi dasar               : 3.9   Memahami perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fisik sekunder dan mental. 4.9   Memaparkan perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fisik sekunder dan mental. Indikator                              : 3.9.1. Mengidentifikasikan perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fisik sekunder dan mental. 3.9.2. Menjelaskan perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fisik sekunder dan mental. 3.9.2. Menjelaskan cara menganalisis perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fisik sekunder dan mental. 4.9.1.   Memaparkan perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fisik sekunder dan mental. 4.9.2. Mendiskusikan perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fis