Langsung ke konten utama

SOAL LATIHAN MATIRI LEMPAR CAKRAM Kelas 9

Assalamualaikum Wr. Wb

Untuk persiapanmnghadapi UjianSemester,Selakan Kerjakan soal Di Bawah Ini.DanPelajari Materinya Sebagai bahan tambahan Ujian.

Soal ditulis dan langsung jawab (Ditulis Jawan Yan Kalian Pilih Saja)
Jangan Lupa Berdoa Sebelum mengerjakan.

SOAL LATIHAN MATIRI LEMPAR CAKRAM Kelas 9 

1.  Lempar cakram adalah salah satu cabang olahraga ....
      a.  atletik.
      b.  senam
      c.  renang
      d.  bela diri
     
2.  Dalam bahasa inggris lempar cakram disebut
     a.  football
     b.  soccer
     c.  esport
     d.  discus throw.
     
3.  Lapangan lempar cakram berbentuk ....
     a.  lingkaran.
     b.  persegi
     c.  persegi panjang
     d.  bujur sangkar
     
4.  Berat cakram untuk pria adalah ....
      a.  0,5 kg
      b.  1 kg
      c.  1,5 kg
      d.  2 kg.
      
5.  Berat cakram untuk wanita ialah ....
      a.  0,5 kg
      b.  1 kg.
      c.  1,5 kg
      d.  2 kg
      
6.  Lempar cakram diperlombakan di olimpiade I pada tahun
     a.  1895
     b.  1896.
     c.  1897
     d.  1898
     
7.  Cakram yang dilempar harus memiliki garis tengah ....
      a.  200 mm
      b.  210 mm
      c.  220 mm.
      d.  230 mm
     
8.  Olimpiade lempar cakram pertama kali diadakan di ....
     a.  inggris
     b.  german
     c.  yunani.
     d.  amerika
     
9.  Sudut lempar cakram berukuran ....
     a.  10 derajat
      b.  20 derajat
      c.  30 derajat
      d.  40 derajat.
      
10.  Garis tengah lapangan berukuran ....
        a.  1,5 m
        b.  2,5 m.
        c.  3,5 m
        d.  4,5 m
        
11.  Memegang cakram ada .... cara
        a.  1
        b.  2
        c.  3.
        d.  4
        
12.  Dalam permainan lempar cakram tangan kiri berfungsi sebagai ....
        a.  menambah kekuatan
        b.  menambah akurasi
        c.  keseimbangan tubuh.
        d.  keberuntungan
       
13.  Berikut ini yang bukan tahap melempar cakram ....
        a.  penolakkan.
        b.  persiapan
        c.  pelaksanaan
        d.  penutup
        
14.  Dalam permainan lempar cakram juri berjumlah ....
        a.  2
        b.  3
        c.  4
        d.  5.
       
15.  Garis batas lempar memiliki lebar ....
        a.  5 cm.
        b.  4 cm
        c.  3 cm
        d.  2 cm
        
16.  Saat memegang cakram ibu jari memegang bagian ....
        a.  belakang cakram 
        b.  atas cakram
        c.  samping cakram.
        
       Jawaban : c.  samping cakram
17.  Juri pertama bertugas sebagai ....
       a.  memberi aba aba
       b.  mengukur jatuhnya cakram
       c.  melihat jatuhnya cakram
       d.  memanggil peserta.
       
18.  Juri yang tugasnya yang memberitahukan agar pelempar siap sedia adalah juri ....
       a.  juri 1
       b.  juri 2.
       c.  juri 3
       d.  juri 4 dan juri 5 
      
19.  Menempatkan alat pengukur atau ujung pita meteran pada saat setelah ditempatkannya bendera sebagai pertanda tempat jatuhnya cakram adalah tugas dari juri ....
       a.  juri 1
       b.  juri 2
       c.  juri 3.
       d.  juri 4 dan juri 5 
      
20.  Juri yang memegang bendera isyarat bahwa suatu lemparan tersebut sah atau tidak adalah juri ....
       a.  juri 1
       b.  juri 2.
       c.  juri 3
       d.  juri 4 dan juri 5 
       

Komentar

Postingan populer dari blog ini

latihan soal us kelas 9

 Satuan Pendidikan    : SMP AL-AZHAR  BANDAR LAMPUNG Guru Mapel                : Andi Prayogo,S.Pd NIK                             : 198411162015071345 Kelas                           : 9 Pertemuan Ke              : 18 Assalamualaikum Wr Wb, Apa kabar ananda semua? semoga kita semua dalam lindingan allah SWT aamiin ya robal alamin Mari sebelum kita muli pembelajaran pada hari ini, mari kita berdoa sebelum belajar,berdoa mulai semoga setelah kita berdoa kita di beri kelancaran dalam belajar,dan ilmu yang kita pelajari dapat terserap dengan baik,dan berguna bagi kita semua,aamiin yarobal alamin. TUJUAN    - siswa mampu mengusai pengetahuitentang materi permainan bola besar, permaian bola kecil, bela diri cabang atletik, Kebugaran jasmani, Senam lantai, senam berirama, aktivitas di air, P3K,dan Pencegahan penyakit dengan baik MATERI Soal latihan us 1.   Sepakbola merupakan permainan yang sangat familiar di dunia termasuk di Negara kita, tidak jarang kita sangg

UH PERMAINAN BOLA BASKET KELAS 9

     Aktivitas Pembelajaran Bermain Bola Basket Menggunakan Peraturan Dimodifikasi Pada pembelajaran sebelumnya peserta didik sudah mempelajari tentang berbagai variasi dan kombinasi teknik dasar permainan bola basket secara terpisah-pisah, untuk itu sekarang tugaskan peserta didik untuk menerapkan keterampilan yang sudah dipelajari tersebut ke dalam bentuk permainan bola basket dengan aturan yang dimodifikasi. Pada dasarnya permainan ini dapat dilakukan di sembarang tempat, namun harus permukaannya keras dari semen, walaupun tidak ada ring basket, masih dapat berlatih bermain bola basket, seperti belajar lempar tangkap, menggiring, dan gerak lay-up shoot.     Aktivitas Pembelajaran 1 (Bermain Bola Basket di Halaman Sekolah) Permainan jenis ini dapat dilakukan dengan teman-temanmu saat istirahat jam belajar di sekolah, permainan ini hanya menggunakan gerakan melempar tangkap, lay-up shoot, dan menembak sebagai berikut.     Permainan dilakukan di lapangan semen yang permukaannya rata.  

UH Permainan Bola Basket Kelas 7

Unit kerja                        : SMP AL-AZHAR BANDAR LAMPUNG Guru Mapel                    : Andi Prayogo,S.Pd NIK                                     :  19841116201507134 5 Kelas                               : VII   Mata Pelajaran               : PJOK Assalamualaikum Wr Wb, Apa kabar ananda semua? semoga kita semua dalam lindingan allah SWT aamiin ya robal alamin dan semoga kalian solat subuh semua yaa? Siapa yang Tadi pagi tidak sholat subuh? Bapak doakan yang belum sholat subuh semoga diberikan oleh allah kekuatan, kemampuan dan hidayah untuk melaksanakan solat subuh. Mari sebelum kita muli pembelajaran pada hari ini, mari kita berdoa sebelum belajar,berdoa mulai semoga setelah kita berdoa kita di beri kelancaran dalam belajar,dan ilmu yang kita pelajari dapat terserap dengan baik,dan berguna bagi kita semua,aamiin yarobal alamin. tujuan pembelajan kita pada saat ini adalah : 3.1.  M e ma h am i  variasi dan kombinasi  g e ra k  sp e s i f i k d a l a m b e r b a g a i  p e r