Langsung ke konten utama

SEJARAH PERMAINAN BOLA KASTI

Pengertian Permainan Bola Kasti

Bola-Kasti
Kasti merupakan salah satu capang olah raga yang di mana permainan ini adalah menggunakan bola kecil, dengan demikian olah raga ini dalampermainnan nya di lakukan dengan beregu karena untuk menjaga kekompakan dalam memainkannya.
Biasanya permainan kasti ini dilakukan dilapangan yang terbuka sehingga setiappemain lebih mudah untuk menjaga kedisiplinan nya serta mengutamakan unsur kekompakan dan solidaritas antar sesama teman.
Permainan ini di utamakan unsur ketangkasan serta kekuatan tubuh supaya mendapatkan kasil dan poin yang memuaskan dalam menjalankan permaianan nya dalam pemukul serta penjaga kerjasama dan kekompakan dalam satu regu.
Baca Juga : Permainan Bola Besar

Sejarah Permainan Bola Kasti

sejarah-kasti
Dalam kehidupan dunia olah raga pasti masing-masing olah raga memiliki sejarah yang berbeda-beda permainan hal yang semacam ini bisa dikatakan lebih tua dari permainan olah raga yang lainnya sehingga permainan ini diambil dari salah satu referensi yang bersifat sastra adalah “bola” di di jaman kehidupan Pra Inggris Raya.
Hingga sekarang permainan ini sudah sampai ke tingkat Internasional sejak tahun 1744 permainan ini telah di little sebagai “Pocket-Book” oleh seorang penelitian John Newbery dan selanjutnya pada tahun 1828 memiliki beberapa arti dan aturan oleh Willam Clarake untuk mengesahkan permainan kasti sebagai The Boy.
Dan pada tahun berikutnya permainan ini diuat aturan nasional oleh Altletic Association Gaelic di sebuah negara yaitu Irlandia pada tahun 1884, Sehingga sampaisekarang ini permainan ini sudah banyak sekali peminatnya bahkan permainan ini sudah masuk ke tingkat internasional di ajang pertandingan bola kasti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

latihan soal us kelas 9

 Satuan Pendidikan    : SMP AL-AZHAR  BANDAR LAMPUNG Guru Mapel                : Andi Prayogo,S.Pd NIK                             : 198411162015071345 Kelas                           : 9 Pertemuan Ke              : 18 Assalamualaikum Wr Wb, Apa kabar ananda semua? semoga kita semua dalam lindingan allah SWT aamiin ya robal alamin Mari sebelum kita muli pembelajaran pada hari ini, mari kita berdoa sebelum belajar,berdoa mulai semoga setelah kita berdoa kita di beri kelancaran dalam belajar,dan ilmu yang kita pelajari dapat terserap dengan baik,dan berguna bagi kita semua,aamiin yarobal alamin. TUJUAN    - siswa mampu mengusai pengetahuitentang materi permainan bola besar, permaian bola kecil, bela diri cabang atletik, Kebugaran jasmani, Senam lantai, senam berirama, aktivitas di air, P3K,dan Pencegahan penyakit dengan baik MATERI Soal latihan us 1.   Sepakbola merupakan permainan yang sangat familiar di dunia termasuk di Negara kita, tidak jarang kita sangg

UH PERMAINAN BOLA BASKET KELAS 9

     Aktivitas Pembelajaran Bermain Bola Basket Menggunakan Peraturan Dimodifikasi Pada pembelajaran sebelumnya peserta didik sudah mempelajari tentang berbagai variasi dan kombinasi teknik dasar permainan bola basket secara terpisah-pisah, untuk itu sekarang tugaskan peserta didik untuk menerapkan keterampilan yang sudah dipelajari tersebut ke dalam bentuk permainan bola basket dengan aturan yang dimodifikasi. Pada dasarnya permainan ini dapat dilakukan di sembarang tempat, namun harus permukaannya keras dari semen, walaupun tidak ada ring basket, masih dapat berlatih bermain bola basket, seperti belajar lempar tangkap, menggiring, dan gerak lay-up shoot.     Aktivitas Pembelajaran 1 (Bermain Bola Basket di Halaman Sekolah) Permainan jenis ini dapat dilakukan dengan teman-temanmu saat istirahat jam belajar di sekolah, permainan ini hanya menggunakan gerakan melempar tangkap, lay-up shoot, dan menembak sebagai berikut.     Permainan dilakukan di lapangan semen yang permukaannya rata.  

UH Permainan Bola Basket Kelas 7

Unit kerja                        : SMP AL-AZHAR BANDAR LAMPUNG Guru Mapel                    : Andi Prayogo,S.Pd NIK                                     :  19841116201507134 5 Kelas                               : VII   Mata Pelajaran               : PJOK Assalamualaikum Wr Wb, Apa kabar ananda semua? semoga kita semua dalam lindingan allah SWT aamiin ya robal alamin dan semoga kalian solat subuh semua yaa? Siapa yang Tadi pagi tidak sholat subuh? Bapak doakan yang belum sholat subuh semoga diberikan oleh allah kekuatan, kemampuan dan hidayah untuk melaksanakan solat subuh. Mari sebelum kita muli pembelajaran pada hari ini, mari kita berdoa sebelum belajar,berdoa mulai semoga setelah kita berdoa kita di beri kelancaran dalam belajar,dan ilmu yang kita pelajari dapat terserap dengan baik,dan berguna bagi kita semua,aamiin yarobal alamin. tujuan pembelajan kita pada saat ini adalah : 3.1.  M e ma h am i  variasi dan kombinasi  g e ra k  sp e s i f i k d a l a m b e r b a g a i  p e r