Langsung ke konten utama

LATIHAN KEKUATAN

Untuk melakukan latihan menggunakan tangga, ini tips dari Matt Roberts: 
1. Coba latihan interval. Ini cara efisien untuk meningkatkan kebugaran kardiovaskular Anda. Lari jarak pendek dengan intens bisa meningkatkan detak jantung, memperbaiki kemampuan tubuh mengatasi asam laktat, dan membantu daya tahan. Coba lakukan lari sprint saat mendaki tangga. Setelah itu, lakukan break sambil mendaki tanpa berlari. Setelah itu, lanjutkan kembali dengan berlari.
 2. Latih kekuatan tubuh bagian bawah, khususnya area glute (otot bokong) dan harmstring (otot paha belakang). Bagian otot inilah yang paling terasa saat Anda mendaki tangga. Awalnya memang akan terasa berat, namun meningkatkan kekuatan otot-otot ini akan membuatnya makin mampu dilatih dengan tingkat yang baik. Selingi dengan gerakan squat dengan satu kaki atau glutes bridge (berbaring sambil mengangkat bokong), atau deadlifts (mengangkat barbel dengan posisi seperti akan duduk atau squat).  3. “Anda tak perlu berlari menapaki ratusan anak tangga untuk berlatih", ujar Roberts. Latihan step up, atau menapaki satu anak tangga seperti di gym juga sangat mirip dengan mendaki tangga. 
4. Kuatkan otot inti Anda. Mendaki tangga akan memaksa tubuh Anda untuk disangga dengan satu kaki pada satu waktu, sehingga otot-otot inti (dari perut atas, samping, dan bawah) dapat menstabilkan tubuh. Semakin kuat otot inti Anda, semakin cepat Anda mampu menaiki tangga. 
5. Tambahkan beban dengan menggunakan ransel yang diberi pemberat, atau ankle weight (pemberat pergelangan kaki) saat mendaki tangga. Dengan beban yang lebih berat, detak jantung akan meningkat lebih cepat, dan kekuatan Anda akan meningkat. Beban yang lebih ringan membuat Anda berlari lebih cepat dan memperbaiki daya tahan. Sedangkan beban yang lebih berat akn membuat bagian harmstring dan glutes bekerja lebih berat untuk meningkatkan kekuatan. 
6. “Untuk latihan yang lebih intens, coba lompati dua atau tiga anak tangga sekaligus," saran Roberts. Hal ini akan membuat otot-otot Anda dipaksa untuk menghasilkan semburan kekuatan, sehingga otot menjadi kuat lebih cepat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

latihan soal us kelas 9

 Satuan Pendidikan    : SMP AL-AZHAR  BANDAR LAMPUNG Guru Mapel                : Andi Prayogo,S.Pd NIK                             : 198411162015071345 Kelas                           : 9 Pertemuan Ke              : 18 Assalamualaikum Wr Wb, Apa kabar ananda semua? semoga kita semua dalam lindingan allah SWT aamiin ya robal alamin Mari sebelum kita muli pembelajaran pada hari ini, mari kita berdoa sebelum belajar,berdoa mulai semoga setelah kita berdoa kita di beri kelancaran dalam belajar,dan ilmu yang kita pelajari dapat terserap dengan baik,dan berguna bagi kita semua,aamiin yarobal alamin. TUJUAN    - siswa mampu mengusai pengetahuitentang materi permainan bola besar, permaian bola kecil, bela diri cabang atletik, Kebugaran jasmani, Senam lantai, senam berirama, aktivitas di air, P3K,dan Pencegahan penyakit dengan baik MATERI Soal latihan us 1.   Sepakbola merupakan permainan yang sangat familiar di dunia termasuk di Negara kita, tidak jarang kita sangg

UH PERMAINAN BOLA BASKET KELAS 9

     Aktivitas Pembelajaran Bermain Bola Basket Menggunakan Peraturan Dimodifikasi Pada pembelajaran sebelumnya peserta didik sudah mempelajari tentang berbagai variasi dan kombinasi teknik dasar permainan bola basket secara terpisah-pisah, untuk itu sekarang tugaskan peserta didik untuk menerapkan keterampilan yang sudah dipelajari tersebut ke dalam bentuk permainan bola basket dengan aturan yang dimodifikasi. Pada dasarnya permainan ini dapat dilakukan di sembarang tempat, namun harus permukaannya keras dari semen, walaupun tidak ada ring basket, masih dapat berlatih bermain bola basket, seperti belajar lempar tangkap, menggiring, dan gerak lay-up shoot.     Aktivitas Pembelajaran 1 (Bermain Bola Basket di Halaman Sekolah) Permainan jenis ini dapat dilakukan dengan teman-temanmu saat istirahat jam belajar di sekolah, permainan ini hanya menggunakan gerakan melempar tangkap, lay-up shoot, dan menembak sebagai berikut.     Permainan dilakukan di lapangan semen yang permukaannya rata.  

UH Permainan Bola Basket Kelas 7

Unit kerja                        : SMP AL-AZHAR BANDAR LAMPUNG Guru Mapel                    : Andi Prayogo,S.Pd NIK                                     :  19841116201507134 5 Kelas                               : VII   Mata Pelajaran               : PJOK Assalamualaikum Wr Wb, Apa kabar ananda semua? semoga kita semua dalam lindingan allah SWT aamiin ya robal alamin dan semoga kalian solat subuh semua yaa? Siapa yang Tadi pagi tidak sholat subuh? Bapak doakan yang belum sholat subuh semoga diberikan oleh allah kekuatan, kemampuan dan hidayah untuk melaksanakan solat subuh. Mari sebelum kita muli pembelajaran pada hari ini, mari kita berdoa sebelum belajar,berdoa mulai semoga setelah kita berdoa kita di beri kelancaran dalam belajar,dan ilmu yang kita pelajari dapat terserap dengan baik,dan berguna bagi kita semua,aamiin yarobal alamin. tujuan pembelajan kita pada saat ini adalah : 3.1.  M e ma h am i  variasi dan kombinasi  g e ra k  sp e s i f i k d a l a m b e r b a g a i  p e r