Langsung ke konten utama

senam irama

Senam Tera Meriahkan Hardiknas FKIP
Senam Tera Meriahkan Hardiknas FKIP
Dalam rangkaian kegiatan Hardiknas,  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menyelenggarakan acara Senam Pagi Bersama dikampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW),  Jumat (20/5) pagi.
Lebih dari 100 peserta mengikuti acara tersebut.  Nampak diantara peserta adalah Rektor UKSW Prof. Pdt. John A. Titaley,  Th.D, Dekan FKIP  Dr. Bambang Suteng Sulasmono, M.Si. serta sejumlah dosen dan mahasiswa FKIP. Senam Tera tadi pagi juga diikuti kelompok senam Cemara.
Dra. Emy Wuryani, M.Hum ketua panitia kegiatan Hardiknas FKIP mengungkapkan kegiatan senam bersama digelar sebagai salah satu acara untuk menambah keakraban civitas akademika FKIP khususnya. “Mulai dari dosen, mahasiswa, karyawan dan cleaning service di FKIP kita ajak senam bersama supaya lebih akrab,” kata Emy Wuryani.
Seminar dan Workshop
Selain acara keakraban, Hardiknas FKIP juga dimeriahkan dengan penyelenggaraan seminar dan workshop. Bertempat di Gedung Pertemuan GKJ Salatiga, Program Studi Pendidikan Matematika FKIP menggelar Seminar dan Workshop PMRI “Be Excellent With Realistic Mathematics”, Kamis (19/5).
Tiga pembicara hadir dalam acara tersebut, yaitu Dr. Yansen Marpaung M.Sc.,  Drs. Supriyono M.Si dan Helti Lygia Mampouw, S.Pd., M.Si.Berbagai tema diangkat dalam acara yang diikuti setidaknya 300 mahasiswa dan guru-guru, yaitu seputar pembelajaran geometri untuk pendidikan dasar, pembelajaran bilangan  dan aritmatika untuk pendidikan dasar dan pemanfaatan konteks lokal atau peningkatan kualitas pembelajaran matematika.
Sebelumnya, digelar juga workshop pendidikan karakter. Workshop yang diselenggarakan 2 hari tersebut pesertanya adalah para dosen di hari pertama (13/5) dan guru (14/5).  Hadir sebagai pembicara adalah Doni Koesoema A, seorang pakar pendidikan karakter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

latihan soal us kelas 9

 Satuan Pendidikan    : SMP AL-AZHAR  BANDAR LAMPUNG Guru Mapel                : Andi Prayogo,S.Pd NIK                             : 198411162015071345 Kelas                           : 9 Pertemuan Ke              : 18 Assalamualaikum Wr Wb, Apa kabar ananda semua? semoga kita semua dalam lindingan allah SWT aamiin ya robal alamin Mari sebelum kita muli pembelajaran pada hari ini, mari kita berdoa sebelum belajar,berdoa mulai semoga setelah kita berdoa kita di beri kelancaran dalam belajar,dan ilmu yang kita pelajari dapat terserap dengan baik,dan berguna bagi kita semua,aamiin yarobal alamin. TUJUAN    - siswa mampu mengusai pengetahuitentang materi permainan bola besar, permaian bola kecil, bela diri cabang atletik, Kebugaran jasmani, Senam lantai, senam berirama, aktivitas di air, P3K,dan Pencegahan penyakit dengan baik MATERI Soal latihan us 1.   Sepakbola merupakan permainan yang sangat familiar di dunia termasuk di Negara kita, tidak jarang kita sangg

TEKNIK DASAR SERVIS

1. Teknik Dasar Servis Servis adalah sesuatu yang sangat penting pada permainan  bola voli , sebab tanpa servis masuk, sebuah tim tidak dapat memperoleh poin (angka). Dengan servis yang baik, maka sebuah tim dapat memenangkan suatu pertandingan. Macam-macam servis bola voli  antara lain: a. underhand serve, b. tennis serve, c. change-up serve, d. floating serve. Berikut contoh servis permainan bola voli : a. Sikap  underhand serve  (servis bawah) ilustrasi underhand serve Caranya: 1. Kaki kiri di depan, sedangkan untuk kaki kanan berada di belakang. 2. Berat badan di depan (agak condong ke depan). 3. Tangan kanan diayun ke belakang. 4. Bola kemudian dilepas - pukul - kaki kanan langkahkan ke depan. 5 Pukulan dapat dengan tangan dikepal atau dengan telapak tangan. b. Sikap  tennis serve  (servis atas) ilustrasi  tennis serve Caranya: 1. Kaki kiri berada di depan. 2. Sedangkan untuk kaki kanan ke belakang. 3. Posisi badan tegak. 4. Tangan kiri memegang bola di depan atas, sed

PERKEMBANGAN TUBUH REMAJA KELAS 7

  Satuan Pendidikan     : SMP AL-AZHAR  BANDAR LAMPUNG Guru Mapel                    : Andi Prayogo,S.Pd NIK                                     :  19841116201507134 5 Kelas                              : 7 Koetensi dasar               : 3.9   Memahami perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fisik sekunder dan mental. 4.9   Memaparkan perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fisik sekunder dan mental. Indikator                              : 3.9.1. Mengidentifikasikan perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fisik sekunder dan mental. 3.9.2. Menjelaskan perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fisik sekunder dan mental. 3.9.2. Menjelaskan cara menganalisis perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fisik sekunder dan mental. 4.9.1.   Memaparkan perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fisik sekunder dan mental. 4.9.2. Mendiskusikan perkembangan tubuh remaja yang meliputi perubahan fis